Selamat datang di KINGKONGBET.COM, Kingkongbet kini menyediakan permainan poker IDN dan Pokerking88, segera bermain bersama kami, Situs Judi Online Terpercaya

Prediksi Piala Dunia 2018, Siapakah yang Bakal Merebut Posisi Juara Utama?

Prediksi Piala Dunia 2018, Siapakah yang Bakal Merebut Posisi Juara Utama

Di Piala Dunia 2018 dengan Rusia sebagai tuan rumah atau tempat penyelenggara, terdapat 32 negara anggota Asosiasi FIFA turut bergabung dan bermain. Ini merupakan kali pertama dimana jumlah peserta begitu membludak sehingga perayaan ajang bergengsi setiap empat tahun sekali tersebut sangatlah meriah. Ditambah lagi para supporter lebih memilih datang langsung ke stadion meskipun mereka berasal dari berbagai negara. Bukan hanya karena ingin menonton para timnas dan pemain favoritnnya saja melainkan juga sekaligus berwisata ke Rusia. Pasalnya, khusus Piala Dunia periode ini, pemerintahan Rusia banyak memberikan keuntungan. Adapun diantaranya yaitu tiket gratis pulang pergi ke kota-kota yang jadi tempat pertandingan berlangsung, mempermudah pengurusan visa, menyediakan fasilitas terbaik dan tempat wisata gratis bagi para penonton Piala Dunia. Hal ini merupakan momen langka sehingga sebagian besar masyarakat tak mau melepaskannya begitu saja.

Ada yang menarik dari turnamen tersebut yaitu dipenuhi para timnas negara terkuat, sebut saja Argentina, Belgia, Jerman, Brazil, Spanyol, Portugal, Inggris, Prancis, dan sebagainya. Setiap negara memboyong para pemain terbaik dan terkenal seperti Lionel Messi, Neymar, Cristiano Ronaldo, Rumelu Lukaku dan masih banyak lagi lainnya. Karena diikuti oleh bintang berbakat serta tim-tim kuat, kandidat juara dunia untuk merebut trofi World Cup 2018 terbilang sangat ketat serta sulit. Bahkan sepanjang laga mulai dari tanggal 14 Juni sampai sekarang, terjadi berbagai macam kejadian mengejutkan. Mulai dari Brazil melakukan diving untuk menyingkirkan Meksiko, Jerman kalah dari Korea Selatan, Belgia menang terhadap Brazil, dan paling baru ini adalah Inggris yang merupakan legenda sepak bola harus rela kalah dari Kroasia. Negara yang belum pernah sama sekali mencium aroma babak final Piala Dunia, kini berhasil menapakkan kali di lapangan yang sama dengan kandidat juara utama lainnya. Jika para singa Piala Dunia saja satu persatu gugur, lalu siapakah yang bakal menjadi pemenangnya?

1. Timnas harus berada di daftar unggulan

Prediksi pertama bagi pemenang Piala Dunia 2018 adalah berada di daftar tim unggulan. Hal ini dikarenakan sejak turnamen tahun 1998 lalu, sudah menjadi suatu hal wajib jika tim yang menang akan masuk terlebih dahulu sebagai tim unggulan. Berdasarkan sejarahnya, pada tahun 80-an, Argentina menang sebagai juara di tahun 1986 di bawah Diego Maradona. Namun kabar gembira tersebut malah diprotes banyak pihak karena tim mereka tidak masuk ke daftar unggulan tetapi malah dinyatakan sebagai pemenang.

2. Tuan rumah tidak akan menjadi juaranya

Meskipun menjadi negara tuan rumah Piala Dunia 2018 sangat menguntungkan Rusia, tetapi sayangnya peluang mendapatkan posisi juara utama tidaklah mungkin. Pada daftar FIFA, negara yang satu ini menempati urutan ke-66 karena mendapatkan hak istimewa sebagai tuan rumah. Jadi bisa diambil kesimpulan jika Rusia tidak akan pernah masuk ke daftar unggulan kalau gagal menjadi pihak penyelenggara atau tuan rumah. Lagipula sejak puluhan tahun lalu sampai Piala Dunia periode terakhir, negara tuan rumah tidak pernah keluar sebagai kuara. Bahkan untuk timnas negara terkuat seperti Jerman, Brazil dan Italia sekalipun gagal menjadi juara dunia ketika menduduki posisi sebagai tuan rumah.

3. Tim dengan lini pertahanan yang bagus

Ciri pemenang Piala Dunia 2018 selanjutnya adalah timnas dengan formasi pertahanan yang kuat dan bagus. Bisa Anda perhatikan sendiri sejak periode beberapa puluh tahun sebelumnya, tepatnya ketika Piala Dunia dengan 32 peserta. Tidak ada satupun timnas juara dunia yang kebobolan karena mempunyai barisan pertahanan tangguh sehingga membuat lawan kesulitan menembusnya. Sementara itu pada tahun 2018, terdapat beberapa kandidat tim dengan keistimewaan tersebut, diantaranya seperti Polandia, jerman, Portugal, Belgia, dan Prancis.

4. Sang juara berasa dari Eropa

Lagi-lagi salah satu timnas negara Eropa jauh lebih unggul dan mendapatkan peluang besar memenangkan ajang Piala Dunia. Mengapa bisa begitu? Banyak sekali faktor yang membuat mengapa wilayah Eropa punya kualitas tim sepak bola terbaik dan terkuat bila dibandingkan bagian lainnya. Pertama, Eropa punya pemasukan besar di bidang tersebut sehingga dialokasikan untuk menunjang fasilitas latihan, gaji pelatih dan pemain, teknologi canggih dan sebagainya. Kedua, pemerintah negara-negara Eropa begitu peduli terhadap perkembangan bidang tersebut sehingga terus menerus melakukan perubahan sekaligus memberikan dukungan langsung. Jadi jangan heran kalau banyak pemain fenomenal dan handal datangnya dari Eropa. Selain itu, daerah lain yang juga punya kesempatan sama besar adalah Amerika Latin namun sayangnya seiring berjalannya waktu permainan mereka agak menurun.

5. Mempunyai penjaga gawang terbaik

Bagian terpenting dalam sepak bola adalah gawang yang menentukan masuk atau tidaknya sebuah goal. Kemenangan timnas memang dipengaruhi oleh striker terbaik jika berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Akan tetapi apabila mereka mempunyai kipper atau penjaga terbaik maka bisa menangani masalah tersebut. Sekeras apapun tendangannya maka kipper dapat melakukan berbagai macam cara untuk menghalanginya. Bukan hanya sekedar bagaimana menangkap bola agar tidak masuk, tetapi juga memprediksi gerakan penyerang lawan, memperkirakan jarak tendangan, kecepatan dan arah bola. Sementara itu beberapa negara dengan kipper terbaik yaitu Hugo Lloris (Prancis), Thibaut Courtois (Belgia), dan Manuel Neuer (Jerman).

6. Punya banyak pengalaman dan prestasi

Rasanya tidak mungkin apabila seorang juara dunia World Cup tidak punya catatan sejarah kemenangan ataupun prestasi sepak bola sama sekali bukan? Meskipun keajaiban pasti ada tetapi kerasnya usaha para timnas dalam berlatih dan menciptakan kemenangan bukanlah lawan dari keberuntungan tim-tim kecil. Terlebih lagi mereka yang pernah menduduki sebagai juara bertahan beberapa kali berurutan seperti Jerman misalnya. Setiap periode, tentu saja muncul para jagoan baru yang kemampuannya meningkat seiring berjalannya waktu sehingga mampu menjadi tandingan berat bagi para lawannya. Sejak Piala Dunia tahun 1998 silam, tim yang memenangkan turnamen pastilah sangat berpengalaman, contohnya seperti Prancis dan Jerman.

7. Bukan berada di posisi juara bertahan

Anda pernah mendengar mitos mengenai kutukan sang juara bertahan tak bakal menang Piala Dunia lagi? Mau ataupun tidak, hal tersebut banyak dipercaya sebagian besar masyarakat dunia bahkan Indonesia sekalipun. Nyatanya, sejak tahun 1962, juara bertahan hanya berhasil mencapai perempat final saja. Hal ini mulai terbukti dengan tersingkirnya Brazil, Jerman, Inggris, Argentina, dan tim kuat lainnya di Piala Dunia 2018. Akan tetapi terjadi suatu keajaiban dimana Brazil berhasil merebut juara empat di tahun 1974 dengan posisi masih jadi juara bertahan. Sampai detik ini, tidak ada satupun timnas menyamai keberhasilan tersebut.

Berdasarkan prediksi pemenang Piala Dunia 2018 dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti diatas, maka Anda dapat membuat kesimpulan sendiri. Tidak semua tim hebat bisa menang bahkan banyak hal mengejutkan selama pertandingan berlangsung. Bisa dibuktikan sendiri dimana Kroasia malah berhasil menyingkirkan Inggris yang digadang-gadang sebagai timnas unggulan FIFA yang tak pernah terkalahkan sejak beberapa periode lalu. Akan tetapi fakta berkata lain dimana malah Kroasia menyingkirkan Inggris dan melaju ke babak final.