Selamat datang di KINGKONGBET.COM, dapatkan cashback sd 10 %, referall sd 10%, dan berbagai promo menarik lainnya.

Neymar Jr, Pemain Timnas Brazil Kembali “Berakting” Melawan Meksiko

Neymar Jr, Pemain Timnas Brazil Kembali “Berakting” Melawan Meksiko

Salah satu hal paling menarik dari Piala Dunia 2018 kali ini adalah diselenggarakan di Rusia. Negara ini menjadi satu-satunya tuan rumah asal Eropa Timur sepanjang sejarah Piala Dunia berlangsung. Tentunya suatu lkebanggaan tersendiri bagi pemerintahan negara tersebut sehingga berusaha sebaik mungkin memberikan pelayanan serta menyediakan fasilitas memadai bagi para negara peserta bahkan penonton internasional. Selain karena Rusia, adca lagi hal menarik dari ajang turnamen tahun ini yaitu bertabur para bintang populer lapangan hijau. Adapun nama-nama yang muncul diantaranya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Maradona dan juga Neymar Jr. Namun diantara lainnya, Neymar merupakan salah satu pemain sepak bola di Piala Dunia Rusia yang paling banyak menyita perhatian akhir-akhir ini.

Ketika tim nasional Brazil tengah melawan Meksiko pada hari Senin, tanggal 2 Juli 2018 kemarin, pemain hebat tersebut malah melakukan hal memalukan. Neymar dianggap sedang berakting di tengah lapangan untuk mencari perhatian. Hal ini bukan pertama kalinya namun sudah beberapa kali Neymar melakukan hal sama di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Oleh sebab itulah mengapa tindakannya banyak dikritik pedas oleh berbagai pihak, mulai dari pelatih Meksiko, pemain lain seperti Ronaldo dan Maradona, bahkan FIFA sendiri.

Akting Neymar Dianggap Biasa

Ketika tengah bergelut di tengah stadion, Brazil berhasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 di laga 16 besar Piala Dunia Rusia. Terdapat dua pemain andalan Negeri Tari Samba yang menghadiahkan goal yaitu Neymar kemudian Roberto Firmino pada babak kedua permainan. Awalnya bermain dengan apik ternyata Neymar kembali membuat perkara dimana ia membuat sebuah drama baru di tengah stadion. Terjadi insiden dimana Neymar dan salah seorang pemain dari timnas Meksiko yaitu Miguel Layun bertabrakan. Tepatnya pada menit ke-72 ketika negara Brazil sudah lebih unggul skor 1-0, sang bintang Neymar tiba-tiba berguling-guling di tengah lapangan sehingga membuat semua orang terkejut. Diketahui jika Layun tengah mencoba merebut bola kemudian dengan cepat mendarat mengenai pergelangan kaki sebelah kanan lawannya tersebut. Entah disengaja maupun tidak, Neymar otomatis berteriak sambil mengerang kesakitan. Padahal banyak pihak memprediksi jika kondisinya baik-baik saja dan mampu berdiri serta melanjutkan pertandingan. Namun sebaliknya, Neymar masih tetap pada posisi kesakitan selama 14 menit sehingga membuat pertandingan terhenti sejenak.

Kejadian tersebut bukannya membuat berbagai pihak simpati namun malah geli sendiri. Pemain muda 26 tahun itu dianggap manja dan berlebihan bahkan sampai menimbulkan drama baru. Parahnya lagi aksi tersebut dianggap sudah biasa dan menjadi ciri khas dari Neymar. Sementara itu sang rival, Layun mengatakan jika ia ingin menjadi tokoh protagonis dan mencari perhatian saat sedang bertanding. Insiden mendadak tersebut lantas begitu disayangkan terutama oleh Meksiko karena bertepatan ketika timnas mereka tengah berusaha menyamakan kedudukannya.

Pro Konta Terhadap Akting Neymar

Tak hanya pihak negara Meksiko saja yang geram namun beberapa pemain kondang lainnya. Salah satunya adalah legenda asal Argentina, Diego Maradona yang mengatakan jika Neymar memang terlalu merusak suasana atas sikap berlebihannya tersebut. Ia sendiri mengak sangat gemas dan meminta pemain Brazil itu agar bersikap lebih dewasa karena mampu merugikan tim lain juga. Tanggapan serupa diungkapkan oleh pemain legendaris berikutnya yaitu Lothar Matthaeus. Kapten dari timnas Jerman di Piala Dunia tahun 1990 tersebut merasakan kekecewaan yang sama bahkan membandingkan dengan Maradona dan Messi dimana tidak pernah melakukan tindakan memalukan serupa demi mendapatkan simpati. Kemudian kritik kembali keluar dari pihak lain seperti kipper asal Denmark yaitu Kasper Schmeichel dan Juan Carlos Osorio pelatih Meksiko.

Disamping itu ada pula Cristiano Ronaldo memberikan tanggapan berbeda daripada pihak lain. Dirinya berpendapat apabila kritikan tersebut hanya taktik media untuk mengisi kolom berita mereka saja. Ia menjelaskan apabila Neymar adalah pemain terbaik Brazil, menjadi tokoh sentral yang punya peran besar terhadap menang ataupun kalahnya timnas selama laga Piala Dunia. Ronaldo kembali menambahkan kalau pemain muda tersebut masih kurang mendapat perlindungan dari wasit, terutama ketika terjadi sebuah insiden seperti melawan Meksiko kemarin. Seringkali terdapat perlakuan tidak adil ketika beberapa pemain lawan berusaha menyerang para bintang lapangan untuk menyamakan kedudukan, mengecoh, ataupun tindakan licik lainnya. Itulah yang menurutnya sedang terjadi pada Neymar, mengingat ia menjadi salah satu pemain Brazil paling ditakuti selama pertandingan berlangsung. Bukannya tak mungkin apabila serangan tersebut memang disengaja untuk mengambil kesempatan atau merasa terintimidasi oleh kemampuan bermainnya.

Prediksi Kejadian yang Sama Ketika Lawan Belgia

Setelah bertanding melawan Meksiko, timnas Brazil akan berhadapan dengan Belgia di babak berikutnya. Sayangnya insiden drama Neymar kembali dibahas dan dianggap akan terulang kembali ketika tengah melawan tim nasional dari Belgia. Tepatnya di Kazan Arena, kedua negara akan saling bertemu dan bertanding pada seperempat final Piala Dunia 2018. Tak bisa dipungkiri jika Neymar merupakan pemain paling mengancam dan patut diwaspadai. Selain karena teknik bermainnya memukau, kekhawatiran akan muncul apabila dirinya melakukan drama lagi sehingga membuat Belgia kehilangan kesempatan menang seperti Meksiko. Menanggapi prediksi tersebut, Kompany memberikan pertanyaan jika mereka tidak perduli apabila Neymar melakukan akting lagi. Pemain dari Manchester City itu menambahkan apabila kesempatan menang akan selalu ada karena permainan dilakukan secara kolektif atau tim. Meskipun Neymar dianggap mematikan tetapi timnas Belgia beserta para pemain andalan akan berjuang bersama untuk mendapatkan kemenangan melawan Brazil. Apapun yang dilakukan pemain lain, sama sekali tidak berpengaruh terhadap mereka.

Karena begitu banyak kritikan pedas terkait dirinya maka Neymar angkat bicara dan membenarkan jika pemain Meksiko menginjak kaki kanannya. Bahkan dirinya menganggap apabila tindakan tersebut tidak fair sama sekali sehingga ia meminta pembelaan. Hal ini juga diungkapkan oleh sang pelatih Brazil yang membela Neymar karena melihat langsung serta semuanya sudah terekam jelas di video. Miguek Layun sendiri mengaku tak sengaja menginjak kaki sang pemain termahal di dunia tersebut karena tidak melihatnya sama sekali. Ia hanya berusaha merebut bola yang tadinya ditahan oleh Neymar kemudian secara tak sengaja menginjak sedikit bagian dari kakinya. Bahkan sang wasit juga mengungkapkan jika kejadian tersebut memang dilakukan secara tidak disengaja sehingga tidak perlu diperpanjang sampai mengorbankan waktu pertandingan.

Terkait Neymar sang bintang Brazil tersebut hanya akting ataupun bukan memang belum jelas. Meskipun ia dinilai berlebihan dan manja tetapi ada pula pihak yang memberikan pembelaan dimana mengatakan jika hal tersebut disengaja untuk menjatuhkan dirinya. Apalagi Neymar dianggap sebagai pemain paling diperhitungkan dalam lapangan sehingga tidak menutup kemungkinan jika tim lain termasuk Meksiko merasa terancam. Sementara itu pertandingan berakhir dan tetap dimenangkan oleh tim nasional Brazil dimana Meksiko tidak mampu melanjutkan sampai ke final.